Selasa, 24 Juli 2012

Polres Ponorogo Gerebek Pabrik Jamu Ilegal

Sita Ribuan Produk Berbagai Merk yang Diduga Palsu
Polres Ponorogo Gerebek Pabrik Jamu Ilegal
Satuan Reserse dan Narkoba Polres Ponorogo berhasil mengamankan ribuan produk jamu berbagai merek yang diduga palsu dari sebuah pabrik Jamu Desa Karanglo, Kecamatan Sukorejo, Senin (23/07/2012).
Kapolres Ponorogo  AKBP Yuda Gustawan mengungkapkan, pihaknya masih menyelidi kadar dan kandungan jamu sitaan tersebut,apakah terdapat bahan-bahan yang membahayakan konsumen, selain itu juga ada dugaan adanya modus pemalsuan merek dari beberapa produk jamu.
“Kita mencurigai campuran jamu diluar komposisi yang ada. Kita akan bawa sampelnya ke balai POM untuk dites dilaboratorium. Sedangkan terkait beberapa merek jamu yang diduga dipalsukan masih kita selidi,” ujarnya pada para wartawan di ruang Satreskrim Mapolres Ponorogo.
Dari ribuan jamu yang diduga dipalsukan tersebut diantaranya terdapat jamu untuk pria dewasa merek Tangkur Buaya, Rex Hoot, Jamu serbuk Pegal Linu Sidomuncul dan beberapa merek jamu lainya baik dalam bentuk serbuk, cair maupun kapsul yang seharusnya diproduksi di luar kota Ponorogo.
Menurut Yuda, pemalsuan produk jamu ini berhasil diungkap setelah polisi menerima laporan dari masyarakat.
Sain menyita ribuan produk jamu, polisi juga mengmankan seorang tersangka berinisial J. “Saat tersangka masih dalam pemeriksaan,”singkatnya.*arso

Tidak ada komentar:

Posting Komentar